JELANG IDUL FIRI 1442 H, BABINSA SOTA DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN SIDAK MAKANAN KADALUWARSA

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Babinsa Koramil 1707-16/Sota jajaran Kodim 1707/Merauke Serka Agus Irawan Fugu mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Sota melaksanakan sidak makanan dan minuman ringan disemua kios dan warung yang ada di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Pada kesempatan tersebut dr. Hendri salah satu petugas kesehatan Puskesmas Sota mengatakan bahwa sidak di kios dan warung yang ada di Kampung Sota tersebut untuk mengetahui semua makanan maupun minuman ringan yang dijual masih layak dikonsumsi atau sudah kadaluwarsa.

“Semua kios dan warung yang ada di sepanjang Jln. Trans Papua Kampung Sota menjadi sasaran tempat pemeriksaan makanan dan minuman kadaluwarsa termasuk area PLBN Sota”. ungkap dr. Hendri.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut telah didapat berbagai makanan dan minuman ringan yang sudah kadaluwarsa dan selanjutnya kita sita dan kita bawa ke Puskesmas Distrik Sota untuk dimusnahkan”. jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Serka Agus Irawan Fugu mengatakan bahwa kegiatan sidak makanan dan minuman ringan seperti ini secara rutin dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Sota terutama menjelang hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri dan Perayaan Natal.

Sedangkan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Sota tersebut tidak hanya dari kami Babinsa Koramil 1707-16/Sota tetapi juga melibatkan Babinkamtibmas Polsek Sota jajaran Polres Merauke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *