MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BERI MOTIVASI KEPADA PARA PEMUDA DI WILAYAH BINAAN UNTUK CINTAI BUDAYA LELUHUR BANGSA

Timika ~ Pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang selalu harus kita kawal dan kita arahkan agar menjadi generasi penerus yang handal dalam persaingan global saat ini karena ke depan persaingan antar anak bangsa di kancah Nasional dan Internasional semakin ketat, sehingga pemuda yang ada saat ini di harapkan akan dapat dihandalkan. Hal tersebut dapat dilakukan salah satunya dengan cara merangkul dan memotivasi mereka untuk belajar mencintai seni budaya dalam negeri supaya mereka tidak terpengaruh dengan budaya asing, hal demikian adalah salah satu bentuk cinta tanah air dan bangsa karena generasi muda sekarang adalah cikal bakal pemimpin dimasa depan suatu bangsa.

Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas pokoknya untuk senantiasa merangkul dari semua lapisan masyarakat melalui pembinaan teritorial (Binter) guna mewujudkan kemanunggalan TNI – rakyat dalam rangka menciptakan RAK Juang yang tangguh. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Koptu Redemtus Riyanto). Dalam giat Binternya kali ini, Koptu Redemtus sedang melaksanakan Komsos bersama para pemuda yang sedang belajar tarian adat sembari memberikan pesan dan motivasi kepada mereka agar terus melestarikan seni budaya leluhur sebagai wujud rasa cinta tanah air bertempat di Kp. Muare Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Jumat (21/05/2021).

Dalam kesempatan itu, Koptu Redemtus juga berpesan kepada para pemuda tersebut agar jangan terjerumus dan ikut ikutan dalam pergaulan bebas yang sama sekali bukan budaya masyarakat Indonesia, jauhi narkoba karna narkoba dapat menghancurkan sendi kehidupan, masa depan, menghancurkan cita cita, sayangi orang tua serta hormati guru karena itu semua wujud dari cinta tanah air dan bangsa sebagai generasi pemimpin dimasa depan.

“Belajarlah dengan rajin, cintai budaya bangsa serta jangan terpengaruh dengan budaya asing, karena kalian semua adalah generasi pemimpin bangsa dimasa depan”kata Koptu Redemtus kepada para pemuda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *