MEWUJUDKAN HIDUP SEHAT DI MASA PANDEMI COVID-19 BABINSA AJAK WARGA BINAAN KERJA BHAKTI

Serda Donatus Balagaeze Koramil 1711-02/Mindip Tana Kampung Kombut melaksanakan kegiatan kerja Bhakti dengan warga binaan di Kampung Kombut Distrik Kombut Kabupaten Boven Digoel, Rabu 26-5-2021.

Sudah Tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa melaksanakan pembinaan teritorial. Bersama warga binaannya melaksanakan kegiatan kerja bakti di Kampung Kombut dengan penuh semangat dan kompak Babinsa bersama warga binaannya untuk mewujudkan lingkungan bersih, sehat dan peduli akan hidup sehat.

Kegiatan kerja bakti yang nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat. Kegiatan kerja bakti juga sebagai ajang dari kegiatan Binter, Yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD. Khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah Daerah.

Sasaran kerja bakti, pembabatan rumput serta pembersihan di sekitar kampung dan balai kampung Kombut, Babinsa mengajak seluruh warga binaan supaya peduli akan kebersihan lingkungan, sehingga kampung menjadi indah dan nyaman dengan kebersamaan dan kekompakan seluruh warga sangat antusias dan gembira bisa membersihkan lingkungan, yang semula kotor, sekarang terlihat bersih dan nyaman berkat kerja Bhakti atau gotong royong bersama.

Kepala Kampung Kombut Bapak, Bapak Martinus, Mengatakan kegiatan kerja bakti ini sangat positif sekali apalagi dengan Babinsa turun langsung bersama warga , menjadikan motifasi dan semangat dalam kerja bakti serta mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memberi contoh dalam kegiatan ini.

lebih lanjut, Bapak Kampung juga menyampaikan, harapan kerja Bakti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap bulannya agar kampung lebih bersih nyaman dan sehat apalagi di masa pandemi Covid-19 supaya seluruh warga selalu sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *