KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA KOGABWILHAN III LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL DI KAMPUNG BANTI II

Timika ~ Bakti sosial merupakan salah satu tugas Kodim 1710/Mimika selaku komando teritorial dalam rangka membantu kesulitan masyarakat. Oleh sebab itu kali ini Kodim 1710/Mimika bersama Kogabwilhan III melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Kampung Banti II, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Kamis (27/05/2021). Danramil 1710-04/Tembagapura, Kapten Czi Helmy Kabau yang mewakili Kodim 1710/Mimika turut mengisi kegiatan bersama pejabat-pejabat Kogabwilhan III yang dipimpin oleh Dansatgas Pamobitnas, Brigjen TNI Stephanus Mahury.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 350 orang masyarakat yang datang dari kampung sekitar Banti. Adapun bakti sosial ini dilaksanakan dalam dua kegiatan yaitu pembagian 320 paket Sembako dan pengobatan massal. Pembagian Sembako dan pengobatan massal dianggap tepat untuk membantu masyarakat Banti mengingat masyarakat Banti baru saja kembali ke kampung halamannya yang mengalami berbagai keterbatasan.

Kegiatan bakti sosial ini dibuka oleh Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura, Serka Anton Alom sebagai putera asli suku Amungme. Selanjutnya seluruh masyarakat yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan semangat dan dilanjutkan dengan doa oleh Pdt. Hengki Magal. Setelah itu dilaksanakan pembagian paket Sembako secara simbolis oleh Brigjen TNI Stephanus Mahury kepada perwakilan warga sedangkan pembagian kepada warga akan diatur oleh kepala kampung.

Menutup kegiatan tersebut seluruh masyarakat yang hadir menyanyikan lagu Bagimu Negeri kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan pengobatan massal yang sudah dimulai sejak pagi hari oleh pejabat yang hadir. Masyarakat kampung Banti dan sekitarnya mengaku senang dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini dan warga pun menyampaikan terima kasih serta mendoakan agar pelaksanaan tugas TNI di Kabupaten Mimika senantiasa diberikan kelancaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *