BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA IKUTI KEGIATAN PEMILIHAN KEPALA KAMPUNG DI KAMPUNG KADUN JAYA

Timika ̴ Untuk mengawal demokrasi berjalan di tingkat kampung dengan baik, kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Matius Lipan mengikuti kegiatan pemilihan kepala kampung di Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Sabtu (07/12/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh undangan dari kalangan Kepolisian, tokoh adat, tokoh masyarakat dan perwakilan warga kampung Kadun Jaya.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Panitia, bapak Mentalis Nirigi yang sekaligus menjelaskan bahwa calon kepala kampung ada 3 orang. Pada kesempatan ini, kepala desa lama menyampaikan terima kasih dan meminta calon kepala kampung baru bisa bekerja lebih baik. Kapolsek Mimika Timur, Iptu Welson Latuasan menyampaikan agar kepala kampung yang terpilih nantinya bisa bekerja dengan baik demi kesejahteraan dan keamanan kampung.

Serda Matias Lipan pun menyampaikan bahwa diharapkan nantinya pemilihan bisa berjalan dengan baik dan pihak yang kalah nantinya harus bisa berlapang dada serta mendukung calon yang menang untuk kemajuan Bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman calon kepala kampung yaitu Bapak Eliyas Yawa, Bapak Dinis Nirigi dan Bapak Idin Nirigi. Kegiatan dilanjutkan dengan pemungutan suara secara Jurdil kemudian hari Senin dan Selasa akan dilakukan pelengkapan berkas untuk dilaporkan ke Pemda sehingga tanggal 18 Desember 2019 kepala kampung baru bisa dilantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *