DANDIM 1707/MERAUKE GELAR BAKSOS DI KAMPUNG YAKYU SOTA MERAUKE

Merauke_Sabtu (29/5/2021). Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. melaksanakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke bertempat di Pos Kampung Yakyu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awanglong.

Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa Kampung Yakyu merupakan RT.03 yang masih bagian dari Kampung Rawa Biru Distrik Sota Kabupaten Merauke dan letaknya berdekatan langsung dengan Patok MM 13,2 Batas Negara RI-PNG.

Di Kampung Yakyu terdapat 27 KK yang mayoritas masyarakatnya bermata pencaharian berkebun, berburu dan mencari ikan di sungai maupun rawa.

“Kami datang kesini melaksanakan bakti sosial berupa pembagian 27 paket sembako kepada masyarakat Kampung Yakyu sebagai bentuk pehatian dengan harapan dapat sedikit membantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

“27 paket sembako kami berikan kepada masing-masing KK yang ada di Kampung Yakyu, artinya disana mereka masing-masing KK mendapatkan semuanya”. jelasnya.

Dandim 1707/Merauke menambahkan, kedatangan kami disini selain melaksanakan bakti sosial juga meninjau langsung pembangunan Pos Satgas Pamtas RI-PNG yang ada di Kampung Yakyu dan meninjau Patok MM 13,2 Batas Negara RI-PNG.

Pada kesempatan tersebut Ketua Gereja Kampung Yakyu Bapak Bernard Maiwa mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Dandim 1707/Merauke yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada Masyarakat Kampung Yakyu.

Turut hadir kegiatan bakti sosial tersebut Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Daniel Ngilawane dan Danpos Kampung Yakyu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awanglong Letda Inf Atonius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *