CIPTAKAN HIDUP BERSIH DI MASA PANDEMI COVID-19 BABINSA AJAK WARGA BERGOTONG ROYONG

Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, Babinsa Kampung Mindip Tana Ramil 1711-02/MT, Serda Yustus Warlela bersama warga binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti bergotong royong membersihkan atau babat lapangan bola di Kampung mindiptana Distrik MindiptAna Kabupaten Boven Digoel, Minggu ( 30/5/2021 ).

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya dimasa pandemi Covid-19. Kondisi lapangan bola yang ditumbuhi rumput liar membuat pemandangan dan membuat para warga masyarakat yang ingin berolah raga terganggu sehingga tidak bisa melaksanakan berolahraga sepak bola.

Kondisi tersebut mendorong Serda Y. Warlela sebagai Babinsa mengajak warga masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan kerja Bhakti guna membuat kondisi lapangan menjadi nampak bersih dan terpelihara sehingga dapat di pergunakan untuk berolah raga bola oleh warga setempat.

Salah satu warga Kampung Mindip Tana Bapak Luis Migan mengatakan sangat antusias dan sangat senang dengan adanya kegiatan pembersihan yang di pelopori oleh Babinsa, kami mewakili seluruh warga Kampung mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan contoh dan mengajarkan warga hidup bersih.

semoga kegiatan ini terus terlaksana tiap bulannya dan kegiatan ini tidak sampe di sini, walaupun di masa pandemi Covid-19 tidak mematahkan semangat warga untuk selalu hidup bersih agar terhindar dari virus. tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *