KODIM 1710/MIMIKA BERIKAN BINGKISAN KEPADA ANAK JALANAN ,DALAM IBADAH PERAYAAN NATAL KELUARGA BESAR GBI “FAMILY OF GOD”

Timika ~ Masyarakat Papua mayoritas memeluk agama nasrani. Hadirnya bulan Desember selalu diikuti dengan suka cita merayakan Natal. Seperti kumpul bersama keluarga beribadah ke gereja maupun menebar kasih dengan sesama seperti yang dilakukan oleh Kodim 1710/Mimika.

Menyambut Gerbang Bulan Kasih Natal 2019 kali ini, Kodim 1710/Mimika bersama keluarga besar GBI “Family of God” dan komunitas anak jalanan menggelar ibadah perayaan natal bersama dilanjutkan pemberian bingkisan Natal bertempat di Gedung GBI”Family of God” Jl. Hasanudin Gg.Flora Kel. Pasar Sentral Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Minggu (8/12/2019).

Pdt. Iszak J. Lesirol, S.Th.MA saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, ibadah natal dan pemberian bingkisan yang digelar bersama anak jalanan ini bertujuan untuk menyebarkan pesan natal yang damai dan Indah.

“Momentum natal harusnya menjadi titik balik untuk saling merangkul dan memperlihatkan bahwa tuhan ada dalam diri setiap manusia.sehingga jangan membentuk stigma bahwa mereka selalu negatif. Tetapi mari kita merangkul mereka dengan pendekatan secara persuasif,” katanya.

Ke depan, kata Pdt.Iszak, dirinya bersama bapak Dandim akan menjaring terus dan menetapkan beberapa program untuk dapat menjangkau anak jalanan untuk membentuk berbagai kegiatan dan menciptakan suasana yang aman dan damai” pungkasnya.

Sedangkan Pasiter 1710/Mimika (Kapten Inf
Akhmad Zaini) mewakili Dandim 1710/Mimika saat ditanya mengatakan bahwa Bantuan ini diharapkan mampu membuat anak-anak memiliki kegiatan positif dan mendatangkan keberkahan bagi keluarga besar GBI “Family of God” dan para anak jalanan.

“Dalam momen ini, akan dilaksanakan dua kegiatan penting secara bersamaan, pertama memberikan bantuan kepada komunitas anak jalanan, kedua menjalankan Ibadah perayaan Natal tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *