KOREM 174 MERAUKE SIAP SUKSESKAN PON XX TAHUN 2021 DAN PELOPORI PENCEGAHAN COVID -19

Penrem 174 Merauke
Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan bahwa Korem 174 Merauke siap sukseskan PON ke-20 tahun 2021 dan menjadi pelopor dalam upaya pencegahan covid-19 diwilayah Korem 174 Merauke. Hal ini disampaikan saat mendampingi Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman melakukan peninjauan Venue PON XX di wilayah Kab. Merauke bertempat di sirkuit Freegeb Waninggap Sai Gauled Distrik Tanah Miring Merauke Papua. Kamis(3/6/2021).

Brigjen TNI Bangun Nawoko menuturkan bahwa sampai saat ini wilayah Kab. Merauke yang terletak di ujung paling Timur Indonesia merupakan daerah yang sangat kondusif terutama bidang kamtibmas karena selama ini sinergitas TNI – Polri serta pemerintah daerah sudah berjalan dengan baik, kesadaran dan peran serta dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Kab. Merauke sangat baik. Korem 174 Merauke juga telah menyiapkan sarana dan prasaran berupa akomodasi dan transportasi guna mendukung penyenggaraan PON XX tahun 2021. Selain itu Korem 174 Merauke juga telah melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat guna menggaungkan event nasional PON XX agar selama pelakaanaan PON nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol Covid-19 . Pungkasnya. Bahkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat umum saya sebagai Danrem memberanikan diri untuk memasang slogan pada kendaraan dinas jabatan saya berupa himbauan serta ajakan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan -19 . Ini satu satunya kendaraan Dinas TNI yang berani memasang slogan seperti itu karena memang untuk keberhasilan bertugas di Papua ini harus punya keberanian mencintai, menghormati dan menghargai harkat dan martabat orang asli Papua. *Tegas Danrem*.
Usai kunjungan dari sirkuit Fregeeb Waninggap Sai Gauled rombongan Ketua Umum Koni Pusat didampingi Danrem 174 Merauke,para Kepala seksi Korem dan Dandim 1707/Merauke berkunjung ke Makorem guna melihat langsung sarana dan prasarana yang sudah disiapkan oleh Korem 174 Merauke dalam mendukung pelaksanaan PON XX dan selanjutnya dilakukan foto bersama di depan Makorem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *