KASREM 174/ATW PIMPIN UPACARA PENERIMAAN SATGAS PAMRAHWAN YONIF 315/GARUDA

Timika ~ Dalam rangka persiapan pergantian Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan di wilayah Korem 174/ATW, Kodim 1710/Mimika sebagai Subkolakops yang memiliki wilayah teritorial di kabupaten Mimika Komplek menggelar upacara penerimaan 292 orang prajurit Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda dengan prosedur protokol kesehatan yang tiba hari ini dengan KRI Banjarmasin bertempat di Cargodock, Porsite, Distrik Mimika Timur Jauh, Kab. Mimika dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 174/ATW (Kolonel Arh. Hamim Tohari,M.A), Jumat (11/06/2021).

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup, Danrem 174/ATW (Brigjen TNI Bangun Nawoko) selaku Dankolakops mengucapkan selamat datang kepada prajurit Yonif 315/Garuda di bumi cenderawasih, pertahankan nama besar satuan yang selama ini telah mampu mengantarkan prajurit-prajurit Siliwangi untuk meraih sukses dan menegakkan panji-panji satuannya di medan operasi, Danrem juga berharap kehadiran para prajurit yonif 315/Garuda akan mampu membawa manfaat bagi keamanan, kedamaian dan pembangunan masyarakat Papua, khususnya di wilayah Kabupaten Mimika dimana kalian akan menjalankan tugas selama 9 bulan kedepan.

“Kalian berangkat dari satuan menuju ke daerah operasi ini dengan sebuah kehormatan dan berharap akan kembali dengan kebanggaan dengan menuai keberhasilan di medan tugas, Harapan kami, semangat serta nama besar kalian harus bisa disatukan dalam sebuah karya nyata serta mampu memberikan manfaat besar bagi masyarakat di sekitar tempat tugas kalian” kata Danrem.

Saat dimintai keterangan, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) selaku Dansub Kolakops menghimbau kepada Anggota Satgas dalam melaksanakan tugas agar menyesuaikan dengan protap yang ada, sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah yang akan ditempati, kuasai tugas dan tanggung jawab serta prosedur pengamanan lintas batas dan cara penanganan yang baik dengan kantor dan dinas atau intansi terkait lainnya.

“Baik-baik dengan masyarakat serta selalu adakan koordinasi dengan aparat keamanan dan instansi terkait di wilayah serta bertugas secara proporsional dan profesional”kata Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *