Awali Tugas Satgas Yonif 315 Bersama Kodim 1710/MMK Gelar Baksos

Penrem 174 – Diawal pertama menapakan kaki di Bumi Timika Papua, Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda langsung berperan aktif dalam tugasnya dengan melaksanakan pembinaan Teritorial dengan melakukan Bakti sosial kepada masyarakat

Bertempat di Kampung Mawokauw Jaya Distrik Wania Kota Timika-Papua. Satgas Yonif 315/Grd yang bersama dengan Kodim 1710/MMK dan Satgas Nemangkawi mengelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa sosialisasi kesehatan, melaksanakan Pemeriksaan ibu hamil, Pemeriksaan kesehatan dan Pemberian Sembako serta Susu untuk anak-anak dan Ibu hamil bagi masyarakat Kp.Mawokauw.
Kegiatan tersebut diikuti oleh 250 warga dari kampung Wawokauw. Jumat (18/06/21)

Dansatgas Letkol Inf Suryanto mengatakan Kegiatan Baksos ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah tugas dan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat khususnya masalah kesehatan dan gizi kepada anak-anak sebagai penerus bangsa sehingga kedepan tidak ada anak yang mengalami gizi buruk.

Melalui bakti sosial ini juga sebagai sarana untuk menjaga serta meningkatkan hubungan TNI dengan rakyat, diharapakan akan memupuk kecintaan masyarakat terhadap satuan TNI yang bertugas diwilayah ini. Hal itu sesuai dengan arahan Danrem 174 merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Dankolakops yaitu “Kami Saudara Yang Baik” Unkapnya

Kedepan kegiatan Teritorial Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda akan mengembang di tiap-tiap pos yang berada di wilayah Timika Sesuai dengan Slogan “Kami Saudara Yang Baik” Sehingga Warga masyarakat di lingkungan sekitar Pos dapat merasakan kehadiran kami, Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda mampu membantu masyarakat. Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *