SATGAS PAM RAHWAN YONIF 315/GARUDA BERIKAN PENGOBATAN DOOR TO DOOR DI KAMPUNG SOBA KABUPATEN MAPPI

Tugas adalah kehormatan itulah yang harus di junjung tinggi oleh seorang prajurit dalam menegakan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, disamping menjaga kedaulatan negara Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda juga memberikan pelayanan pengobatan keliling door to door ke rumah warga di Kampung Soba Distrik Obba Kab. Mappi, Minggu (20/6/2021).

Tokoh adat Kampung Soba Bapak Pius Wambimu dan kepala Kampung Bapak Martias Kaim sangat senang dengan adanya pengobatan keliling door to door ke rumah warganya dan kami masyarakat sangat senang dengan kehadiran bapak2 TNI.

Kesehatan masyarakat tidak boleh dianggap sepele dan kesehatan masyarakat harus tetap dijaga agar dapat melakukan aktifitas setiap hari secara maksimal. Dengan kondisi kesehatan masyarakat yang baik maka warga dapat melakukan aktifitas dengan baik sehingga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, ”ujar Dansatgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P”.

Sementara itu, Kapten Inf Muhamad Aripin Dankipur III Pos Kepi mengatakan, pelayanan kesehatan keliling yang dilakukan dengan sistem door to door merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap kesehatan masyarakat di Kampung Soba Distrik Obba Kab. Mappi terhadap kesehatan warga. Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga untuk mempererat jalinan silaturahmi kepada masyarakat sehingga diharapkan terbentuk komunikasi yang baik antara Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda dengan masyarakat.

Dalam pelayanan kesehatan keliling ini, kami juga memberikan arahan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Dankipur III Pos Kepi”
Dengan kegiatan Binter di bidang kesehatan diharapkan kehadiran Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda dapat dirasakan dampak manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *