KODIM 1707/MERAUKE GELAR BAKSOS DAN PENGOBATAN MASAL DI WILAYAH 3T

Merauke_Selasa (29/6/21). Kodim 1707/Merauke yang menggelar kegiatan bakti sosil berupa pembagian paket sembako dan pengobatan masal kepada masyarakat Merauke yang tinggal di perumahan Komplek Asmat Jln. Kaliweda, Kelurahan Seringgu Jaya, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke.

Dalam sambutannya Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. yang disampaikan oleh Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako dan pengobatan masal ini merupakan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan di wilayah Kodim 1707/Merauke.

“Kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Masal dilaksanakan dengan kriteria wilayah 3 T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal) dan Kumuh di perkotaan Semester I Kodim 1707/Merauke TA. 2021 dengan melibatkan petugas kesehatan Denkesyah 17.04.03/Merauke, Puskesmas Kelurahan Karang Indah dan Puskesmas Kelurahan Samkai”. ungkap Pasi Teritorial.

“Untuk wilayah perkotaan Kodim 1707/Merauke memilih perumahan Komplek Asmat Jln. Kaliweda, Kelurahan Seringgu Jaya, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke karena disana masih dikategorikan tertinggal dan kegiatan tersebut sedikitnya dihadiri 100 masyarakat setempat”. jelasnya.

Kapten Inf Herman Purba menambahkan, pembagian paket sembako yang kita laksanakan dapat menambah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari sedangkan pengobatan masal dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat yang tinggal di perumahan Komplek Asmat Jln. Kaliweda ini.

Dalam pelaksanaannya kegiatan bakti sosial dan pengobatan masal tersebut ditinjau langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. dan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nanda Muh Rois Edy Susilo sekaligus memberikan paket sembako kepada masyarakat secara simbolis.

Pada kesempatan tersebut Bapak Habel Akanmor selaku Kepala Lingkungan Komplek Asmat mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1707/Merauke yang sudah memperhatikan dengan baik masyarakat yang tinggal perumahan Komplek Asmat Jln. Kaliweda dan kegiatan tersebut turut dihadiri Pasiops Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung, Dokter Denkesyah 17.04.03 Merauke Lettu Ckm dr. Iwan Setiawan, Pendeta GPKAI Jemaat Agape Tinus Sarao dan Ketua GPKAI Jemaat Agape Marten Sarao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *