Bersinergi dengan masyarakat di perbatasan RI – PNG Satgas Yonif 406/CK Pos Umap bantu giat persiapan Natal 2019 dan Tahun baru 2020

Boven Digoel, Kegiatan Pembinaan Teritorial Pos Umap ttg merehab posko natal : Pada hari Minggu 08 Desember 2019 anggota Pos Umap Kipur B Satgas Pamtas Yonif 406/CK Dipimpin oleh Serda Fauzy Irawan beserta 5 orang anggota dan bersama-sama masyarakat yg terdiri dari warga kampung Umap melaksanakan perbaikan Posko atau rumah natal.

Pelaksanaan tersebut di mulai dari tahap pembuatan atap, atap yang lama sudah rusak dan sudah banyak yang bocor, sebelum pembuatan tersebut warga mencari daun sagu, batang sagu dan rotan.

Untuk pembuatan atap sagu sendiri tersebut membutuhkan waktu yang lama dan untuk proses pembuatannya agak susah-susah gampang karna di butuhkan kesabaran, daun sagu tersebut memiliki duri di sisi daunya oleh karna itu kita harus membuatnya dengan pelan-pelan jika tidak tangan kita bisa terluka. “pembuat atap sagu ini tidaklah mudah karena tidak semudah yang kita lihat” ujar kata bapak barotolomeus.

Masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Satgas Yonif 406/CK dalam keikut sertaan untuk merayakan natal tahun ini.” saya mewaliki masyarakat kampung Umap menggucapkan banyak terimakasih terhadap anggota Satgas Yonif 406/CK yang telah banyak membantu dalam pemperbaiki posko natal “ujar salah satu pemuda kampung Umap saudara Lucas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *