PEDULI KEBERSIHAN DI LINGKUNGAN, KORAMIL 1710-02/TIMIKA GELAR KEGIATAN KERJA BHAKTI BERSAMA WARGA BINAAN

Timika ~ Kebersihan merupakan cerminan dari suatu lingkungan yang menggambarkan kualitas manusianya. Selain itu kebersihan pun merupakan dasar penting dalam hidup di lingkungan sosial karena kebersihan akan memberikan dorongan psikis kepada masyarakat untuk lebih giat dan produktif dalam beraktifitas.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Sertu Joko Lelono mengajak warga binaan, pemerintah distrik dan anggota Kepolisian melaksanakan kerja bakti, Selasa (29/06/2021). Kegiatan dilaksanakan di Kampung Walani, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika dan difokuskan pada pembersihan sekitar jalan kampung. Areal tersebut dinilai cukup kotor karena rerumputan sudah panjang dan banyak sampah sehingga kondisi jalan menjadi tidak rapi dan gelap.

Warga setempat sangat bersemangat bersama Babinsa dan hal itu pun seakan memberikan semangat serta dorongan kepada Babinsa untuk lebih semangat lagi dalam bekerja. Usai melaksanakan pembersihan Sertu Joko Lelono menjelaskan “Lingkungan harus tetap terjaga kebersihannya karena secara tidak langsung berpengaruh terhadap produktivitas masyarakat apalagi ini adalah jalan kampung yang mencerminkan lingkungannya” jelasnya.

Warga pun mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu membersihkan lingkungan mengingat jika terus dibiarkan kondisi jalan masuk kampung menjadi tidak rapi. Upaya seperti ini akan terus dilakukan untuk semakin mendekatkan hubungan antara TNI dan rakyat dari berbagai lapisan masyarakat serta memupuk sadar kebersihan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *