BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BANTU MASYARAKAT PERSIAPKAN ACARA ADAT

Timika ~ Sebagai bentuk kepedulian kepada wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serda Detinus Wenda membantu masyarakat mempersiapkan acara adat bakar batu, Rabu (30/06/2021). Pada kesempatan ini Serda Wenda bersama warga bahu membahu menggali lubang untuk pelaksanaan bakar batu dimana lubang tersebut nantinya akan digunakan untuk menimbun batu dan makanan untuk dimasak secara tradisional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Limau Asri SP5, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika dan hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga binaannya dan juga untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin. Serda Wenda sendiri memang sudah kenal baik dengan masyarakat setempat dan kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat di wilayah binaan sehingga hubungan TNI dan masyarakat senantiasa terjaga.

Warga setempat pun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa karenanya pekerjaan bisa cepat selesai dan rapi. Warga pun berharap kegiatan ini bisa semakin mempersatukan hubungan baik yang sudah terjaga serta mengundang Babinsa dalam acara adat nantinya sebagai bentuk syukuran di kampung tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *