LAWAN COVID-19, KODIM 1710/MIMIKA LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT KABUPATEN MIMIKA

Timika ~ Kodim 1710/Mimika bersama Rumkitban 17.08.10 lakukan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Mimika, Rabu (30/06/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumkitban 17.08.10, Jl. Patimura, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika yang dipimpin oleh Lettu Ckm dr. Metiel Amigo Pangaribuan. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi sebelumnya.

Respon masyarakat terhadap kegiatan ini sangat antusias dimana pada hari ini terdata hingga 574 orang yang mendaftar. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan prosedur yang berlaku dimana masyarakat yang datang dilakukan pendataan kemudian dilakukan screening, pemeriksaan kesehatan awal, vaksinasi dan observasi pasca vaksinasi selama 30 menit. Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menjelaskan “Kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih kepada masyarakat melalui percepatan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas”.

Vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini menggunakan vaksin Sinovac dan pada kesempatan ini berhasil memvaksin 550 orang sedangkan 24 orang lainnya dilakukan penundaan dikarenakan adanya kendala kesehatan. Masyarakat merespon positif kegiatan ini dan kegiatan vaksinasi akan dilakukan hingga tanggal 3 Juli 2021 sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas dan menciptakan masyarakat Kabupaten Mimika yang lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *