DANDIM 1707/MERAUKE; MASYARAKAT MERAUKE BERBONDONG-BONDONG DATANG UNTUK MENGIKUTI VAKSIN

Untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi, Tentara Nasional Indonesia melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara serentak mulai hari Sabtu dan Minggu tanggal 3 dan 4 Juli 2021 yang lalu. Namun sampai dengan sekarang kegiatan vaksinasi terus dilakukan hal tersebut untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemberian vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 1707/Merauke Korem 174/ATW Kodam XVII/Cenderawasih sampai dengan saat ini masih menggelar kegiatan serbuan vaksinasi kepada KBT dan masyarakat yang dilakasanakan di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke. Selasa (6/7/21).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. saat meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa pada tanggal 3 dan 4 Juli yang lalu TNI secara serentak sudah melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi untuk mensukseskan dan membantu pemerintah dalam mempercepat pemberian vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

“Karena jumlah vaksin yang diberikan setiap harinya dibatasi, sehingga kegiatan serbuan vaksinasi di Makodim 1707/Merauke terus dilakukan sampai dengan hari Kamis tanggal 8 Juli 2021 dengan harapan seluruh masyarakat yang ada di Merauke dapat tervaksin”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

“Antusias masyarakat Merauke sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi, hal tersebut dapat terlihat dimana pada hari ke-4 ini mereka masih berbondong-bondong datang ke Kodim 1707/Merauke untuk mengikuti vaksin”. terangnya.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi pada hari ini Kodim 1707/Merauke menggandeng petugas kesehatan dari Denkesyah 17.04.04/Merauke Kesdam XVII/Cenderawasih dengan hasil jumlah teregistrasi sebanyak 366 orang, dapat divaksin sebanyak 353 orang dan tidak dapat divaksin sebanyak 13 orang dikarenakan hipertensi”. tambahnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pasi Intel Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Abdul Ghofur, Pasi Ops Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung, Danramil 1707-17/Elikobel Kapten Inf Tonce Manurung dan Danramil 1707-06/Okaba Lettu Inf Ribut Marhenanto serta Dokter Rumkit TK. IV Merauke dr. Lettu Ckm Iwan Setiawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *