BABINSA KORAMIL 1707-05/MERAUKE BANTU PETANI MEMANEN PADI

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil Distrik Jagebob Koramil 1707-/Merauke Kopda Laode Kasimpi membantu Bapak Supriyanto salah satu petani K/ampung Wenda Asri Distrik Jagebob memanen padi di lahan sawahnya seluas Ha. Kamis (8/7/21).

Babinsa Kopda Laode Kasimpi mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya tersebut bertujuan untuk membantu meringankan serta mempercepat proses panen padi milik Bapak Suprianto beserta keluarganya.

“Padi jenis Impari 32 dengan lahan sawah seluas 1 Ha milik Bapak Supriyanto dipanen dengan cara manual, untuk itu dengan kehadiran saya ini dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga Bapak Supriyanto dalam memanen padi”. ungkap Kopda Laode.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Laode Kasimpi juga menghimbau kepada keluarga Bapak Supriyanto untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19 serta tidak panik dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke.

“Patuhi himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19 dan tetap semangat dalam bertani sehingga ketersediaan pangan di masa pendemi Covid-19 selalu tercukupi dengan baik”. pintanya.

Pada kesempatan yang sama Bapak Supriyanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Pos Ramil Distrik Jagebob Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantunya memanen padi dan menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *