AGAR SIAP FISIK DAN MENTALNYA, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BERI PEMBINAAN KEPADA PEMUDA YANG AKAN MENGIKUTI SELEKSI CALON TNI AD

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana (Sertu Manase Wanenda) memberikan pembinaan kepada pemuda yang ingin menjadi calon Prajurit TNI AD, bertempat di Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Selasa (13/07/2021).

Sertu Wanenda mengatakan, tujuan pembinaan ini dilakukan untuk mempersiapkan fisik dan mental bagi para calon yang ingin bergabung mengabdi kepada NKRI khususnya melalui TNI-AD. Tak hanya diberikan latihan fisik, para pemuda-pemuda tersebut juga diberi arahan dan latihan serta ilmu pengetahuan untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi Calon Prajurit Karier TNI AD, sehingga pada saat mengikuti seleksi yang sebenarnya para pemuda pemuda ini sudah siap baik fisik maupun mental.

“Pembinaan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi, materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga memerima penjelasan tata cara gerakan yang benar”ungkapnya.

Lebih lanjut Sertu Wanenda menambahkan bahwa, pembinaan ini merupakan salah satu upaya mengkampanyekan rekrutmen TNI-AD kepada para pemuda yang ingin mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui TNI-AD.ā€¯tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *