AGAR TEPAT SASARAN, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO LAKSANAKAN PENDAMPINGAN PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT)

Timika ~ Program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dimasa pandemi saat ini terus digulirkan melalui beberapa program agar dampak positifnya dapat di rasakan oleh masyarakat tersebut. Namun supaya benar-benar tepat sasaran, perlu adanya pendampingan oleh aparat keamanan untuk mengawal bantuan tersebut agar bisa sampai ke tangan orang yang berhak menerimanya, hal itulah yang juga dilakukan Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao (Sertu Ujar Priatmadi dan Serda M. Latukau) yang turut mendampingi penyaluran BLT-DD tahap I TA. 2021 bertempat d Balai Kp. Atapo Distrik Mimika Barat Kab. Mimika, Selasa (13/07/2021).

Sertu Ujar mengatakan bahwa, mensejahterakan masyarakat merupakan tujuan pemerintah sebagai tolak ukur keberhasilan suatu pemerintahan melalui program-programnya. Salah satunya yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT-DD), yang dalam pendistribusiannya diperlukan pendampingan dari aparat TNI -Polri untuk mengawalnya agar bantuan tersebut benar- benar tepat pada sasaran.

“Selain melaksanakan pendampingan, kami sebagai Babinsa juga manfaatkan momen ini untuk memberikan himbauan kepada seluruh warga untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan covid 19 guna mencegah penularan Virus Covid 19” ungkapnya.

Sertu Ujar juga berharap bahwa apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa pandemi covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *