KORAMIL BERSAMA PKM DAN POLSEK SAWAERMA GELAR SERBUAN VAKSINASI

Koramil 1707-12/Sawaerma jajaran Kodim 1707/Merauke bekerjasama dengan PKM Sawaerma dan Polsek Sawaerma menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac kepada masyarakat Sawaerma bertempat di Gedung PKM Sawaerma, Distrik Sawaerma, Kabupaten Asmat-Papua. Senin (12/7/2021).

Komandan Koramil 1707-12/Sawaerma Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program pemerintah yang harus dilaksanakan untuk mempercepat proses pemberian vaksin kepada seluruh lapisan masyarakat dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan serbuan vaksinasi ini kita lakukan secara terpusat di PKM Sawaerma dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya mencuci tangan, menjaga jarak serta melalui pengecekan suhu tubuh dan screening. “Apabila memenuhi syarat maka dilakukan penyuntikan vaksin tetapi jika tidak memenuhi syarat maka tidak divaksin”. ungkap Danramil 1707-12/Sawaerma.

“Dengan divaksin tentunya akan meningkatkan imun tubuh sehingga tahan terhadap berbagai macam virus, jadi saya berharap kepada semua masyarakat Sawaerma mengikuti vaksin”. tegasnya.

“Sedangkan pada hari ini Senin tanggal 12 Juli 2021 sebanyak 40 masyarakat Sawaerma dapat divaksin yang terdiri dari 28 orang vaksin tahap 1 dan 12 orang vaksin tahap 2”. tambahnya.

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut turut dihadiri Kepala Puskesmas Sawaerma Albertus Rumfaan dan Aiptu Amirudin Ali dari Polsek Sawaerma serta Babinsa Koramil 1707-12/Sawaerma dan Bhabinkamtibmas Polsek Sawaerma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *