PERAN BABINSA DALAM PENGAMANAN ORASI MASYARAKAT DI PERBATASAN

Boven Digoel – 4 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 1711-02/MDT dipimpin Serda Oktovianus Wambon bersinergi dengan Babinkamtibmas Polsek Mindiptana melaksanakan pengamanan jalannya orasi puluhan Warga Distrik Mindiptana, Kab. Boven Digoel yang tergabung wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI). Rabu, 11 Desember 2019.

Kegiatan tersebut memiliki maksud dan tujuan untuk menyampaikan orasi maupun penolakan tentang “Kekerasan terhadap Perempuan dan anak”.

Dalam pelaksanaannya, masa terbagi 2 Kelompok. Kelompok yang pertama start dari Kp. Osso dan kelompok kedua start dari Kp. Anggumbit, kemudian dilanjutkan menuju Gedung olahraga (GOR) Kp. Mindiptana Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel.

Sesampainya di GOR Mindiptana, Ibu Pasivika Katuaib selaku tokoh perempuan Distrik Mindiptana mewakili masyarakat menyampaikan aspirasi penolakan kekerasan terhadap perempuan, kekerasan terhadap anak dan eksploitasi anak yang selama ini masih saja terjadi di kalangan kita khususnya di Distrik Mindiptana. Sehingga mengakibatkan banyak sekali kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak serta eksploitasi anak.

Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Mindiptana bisa lebih memahami dan mencintai perempuan dan anak sebagaimana mestinya. Imbuhnya.

Pasivika Katuaib juga berharap, untuk Pemerintah daerah lebih memperhatikan kaum perempuan dan anak agar kekerasan maupun eksploitasi terhadap anak tidak terjadi lagi kedepannya.

Ditempat terpisah, Wadanramil 1711-02/MDT Lettu Inf H. Simanjuntak mengatakan, dalam penyampaian orasi tentang penolakan kekerasan terhadap perempuan dan anak kali ini berjalan tertib dan lancar.

Tidak ada kekerasan maupun tindakan yang mengganggu jalannya keamanan dan ketertiban di masyarakat. Lanjutnya.

Hal ini terwujud berkat peran aktif Babinsa yang selalu menggiatkan pembinaan teritorial (Binter) kepada masyarakat di wilayah binaannya. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *