DANSATGAS YONIF 122/TS DAMPINGI DANDIM 1707/MERUKE KUNJUNGI KAMPUNG RAWA KESAT

Dansatgas Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Selatan, Yonif 122/TS, yang berada dibawah Kolakopsrem 174/ATW, Letkol Inf. Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P mendampingi Dandim1707/Merauke Letkol CZI. Muh Rois Edy Susilo ke kampung Rawa Kesat Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (13/07/2021).

Rawa kesat yang merupakan perbatasan antara Republik Indonesia dengan Papua Nugini, jarak tempuh dari Merauke menuju Rawa kesat sekitar 3 jam perjalanan darat.

Adapun Kunjungan tersebut, dalam rangka melihat langsung aktifitas keseharian dan perekonomian masyarakat dirawa kesat, hal tersebut disampaikan Dandim1707/Merauke Letkol CZI. Muh Rois Edy Susilo.

Tidak hanya itu Kepala PLBN Sota Nilu puspa juga mensosialisasikan kepada masyarakat rawa kesat tentang pelaksanaan lintas batas, berhubung rawa kesat merupakan pintu masuk terdekat ke PNG agar mematuhi aturan yang berlaku.

Lanjutnya mengatakan, melihat kondisi sekarang pandemi Covid-19 yang cukup tinggi, diharapkan masyarakat rawa kesat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Glen maquen ketua pemuda Rawa kesat sekaligus sebagai perwakilan masyarakat rawa kesat mengucapkan terimakasih kepada dinas terkait yang telah memberikan sosialisasi tentang lintas batas negara.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan ilmu pengetahuan bagi masyarakat rawa kesat, bagaimana aturan yang berlaku untuk pelaksanaan lintas batas” terangnya.

Kegiatan tersebut turut hadir Kepala karantina pertanian Sudirman,

kepala kesehatan pelabuhan dr. Babang Budiman, kepala PLBN Sota Nilu puspa,

Perwakilan biaya cukai, dan Kepala Seksi Penindakan Yohannes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *