BABINSA KORAMIL 1707-09/KIMAAM DAMPINGI PPL LAKUKAN PENGUBINAN

Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Koptu Abdiul Azis dan Koptu Arifudin melakukan pendampingan kepada Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke dalam rangka melaksankaan pengubinan hasil panen padi percontohan milik pertanian Kampung Kiworo. Selasa (13/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Bapak Siprianus selaku koordinator penyuluh pertanian Distrik Kimaam mengatakan bahwa pelaksanaan pengubinan dilakukan dengan cara mengambil sample seluas 2.2 meter persegi sebanyak 3 tempat. Sample pertama menghasilkan 4.4 Kg gabah, sample kedua menghasilkan 5.0 Kg gabah dan sample yang ketiga menghasilkan 2.9 Kg gabah.

“Dari hasil sample yang kita peroleh maka lahan sawah dalam 1 Ha bisa mendapatkan gabah basah sekitar 5.56 ton dan gabah yang sudah dikeringkan sekitar 5.5 ton, padahal padi yang kita tanam tersebut tanpa menggunakan pupuk”. ungkap Bapak Siprianus.

“Padi yang kita ambil samplenya tersebut ditanam tanpa menggunakan pupuk tetapi mendapatkan hasil yang memuaskan apalagi dipupuk pasti hasil panen akan lebih meningkat”. jelasnya.

“Dengan hasil panen yang cukup memuaskan tanpa adanya pemupukan tentu membutuhkan perawatan yang baik, kami berharap kegiatan bercocok tanam padi seperti ini dapat memotivasi serta meningkatkan semangat masyarakat Kampung Kiworo dalam bercocok tanam”. tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *