JAGA KEBERSAMAAN, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO BANTU PEMBANGUNAN RUMAH WARGA

Timika ~ Kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah Koramil 1710-01/Kokonao masih terjalin dengan baik. Namun rasa kekeluargaan tersebut tidak bisa berjalan secara otomatis namun harus terus dijaga dan dibina. Memahami pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao, Sertu Ujar Priyatmadi membantu pembangunan rumah warga di wilayah binaannya, Jumat (23/07/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika dimana rumah yang dibangun adalah milik bapak Plasidus Akimuri. Warga setempat termasuk bapak Plasidus sehari-hari bekerja sebagai nelayan sehingga harus membagi waktunya dalam membangun rumah. Babinsa memahami kondisi tersebut sehingga berinisiatif untuk membantu pembangunan rumah warga.

Sertu Ujar sendiri memiliki kemampuan tukang dan berupaya membantu dan memberikan saran terkait pembangunan rumah warga tersebut sehingga tidak ada kesalahan dalam proses pembangunannya. Sertu Ujar pun memahami bahwa kegiatan ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga hubungan kekeluargaan yang selama ini sudah terjalin baik antara TNI dan masyarakat setempat. Di sela-sela pekerjaan yang melelahkan tersebut Babinsa dan warga pun menyempatkan untuk bercengkrama dan ngopi bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *