PERSONIL KODIM BOVEN DIGOEL LAKSANAKAN VAKSINASI TAHAP KEDUA

Boven Digoel – Setelah mengikuti vaksinasi tahap pertama pada bulan Mei lalu, Personil jajaran Kodim 1711/Boven Digoel dan anggota TNI yang berada di Kabupaten Boven Digoel menerima vaksinasi tahap kedua yang digelar oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 17.04.03 Merauke, bertempat di Aula Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel. Pada Selasa (27/7/2021).

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan, “Vaksinasi yang digelar dilingkungan TNI-AD ini sebagai bentuk dukungan kami (TNI) terhadap Pemerintah dalam rangka menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Boven Digoel”.

“Untuk dosis yang sudah disiapkan oleh pihak Kesehatan dalam hal ini petugas vaksinasi dari Denkesyah Merauke dibawah pimpinan Lettu Ckm Shomad selaku Kanidjangdiag Rumkit Tk. V Merauke sejumlah 30 Vial atau 300 Dosis”. Ungkap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, Pemberian vaksin Astra Zeneca tahap kedua terhadap Personel TNI dan KBT ini dilakukan selama dua hari, hari pertama dilaksanakan pada hari ini selasa 27 juli 2021 bagi para anggota Kodim 1711/BVD dan untuk hari kedua dilaksanakan besok bagi Keluarga Besar Tentara, Warakawuri serta Purnawirawan.

Selain anggota Kodim, vaksinasi ini juga diikuti oleh Anggota Yonif 757/GV dan Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti. Imbuh Dandim.

Tidak lupa Dandim juga mengimbau kepada personil Kodim Boven Digoel setelah melaksanakan vaksinasi tahap kedua ini untuk mensosialisasikannya kepada warga binaan supaya mereka tidak takut ataupun ragu dan selalu berfikiran positif terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *