TNI-POLRI BOVEN DIGOEL GELAR APEL GABUNGAN DALAM RANGKA MENDUKUNG PELAKSANAAN PPKM BERBASIS MIKRO

Boven Digoel – TNI-POLRI dalam hal ini Kodim 1711/BVD, Koramil Tanah Merah dan Polres Boven Digoel menggelar apel gabungan dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, bertempat di depan toko Sulkaryango, Kampung Persatuan, Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Rabu (28/7/2021).

Kegiatan apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan dan dihadiri oleh puluhan personil Kodim 1711/BVD, Koramil Tanah Merah, Yonif 757/GV dan Polres Boven Digoel serta Brimob Batalyon D Pelopor Merauke.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengajak rekan-rekan TNI-POLRI untuk senantiasa bahu-membahu mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat dengan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

“Dalam pemberian pemahaman kepada masyarakat terkait PPKM dan penerapan Prokes, para anggota diharapkan tegas dan mengedepankan humanis agar dapat diterima dengan baik oleh mereka serta tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan pada saat dilapangan”. Ujar Dandim.

Diakhir arahannya, Dandim tidak lupa terimakasih kepada peserta apel gabungan atas kerjasamanya sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan Pemilihan Suara Ulang (PSU) hingga rapat pleno tanggal 24 Juli 2021 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selanjutnya TNI-POLRI melaksanakan patroli seputaran kota Tanah Merah guna meyakinkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Boven Digoel tetap aman dan kondusif serta mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *