KORAMIL, DISTRIK DAN POSPOL BERSAMA PUSKESMAS ULILIN GELAR SERBUAN VAKSINASI

Bertempat di Kantor Kampung Nggayu Muting I, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke Koramil 1707-15/Ulilin Kodim 1707/Merauke, Distrik Ulilin dan Pospol Sub Sektor Ulilin bersama petugas kesehatan Puskesmas Ulilin melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kampung Nggayu. Rabu (28/7/21).

Pada kesempatan tersebut Bati Wanwil Koramil 1707-15/Ulilin Serma Martinus mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di Kampung Nggayu tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas serbuan 1 juta vaksinasi yang dilakukan secara bersama-sama antara Koramil 1707-15/Ulilin, Distrik Ulilin dan Pospol Sub Sektor Ulilin serta Puskesmas Ulilin dalam rangka menghambat penyebaran Virus-19.

“Sebelum dilakukannya vaksinasi tentunya kita memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal serta dapat membantu menjaga imun tubuh sehingga tetap sehat”. ucap Serma Martinus.

Pada kesempatan tersebut Serma Martinus juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan mematuhi 4M diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Adapun jumlah masyarakat yang mengikuti serbuan vaksinasi tersebut sebanyak 206 orang (dewasa dan lansia) yang terdiri dari vaksin tahap 1 sebanyak 98 orang dan vaksin tahap 2 sebanyak 108 orang.

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut turut dihadiri Kasi Pemerintahan Distrik Ulilin Bapak Adi Benggu, Dokter Puskesmas Ulilin dr. Sarah Patuju, Kepala Kampung Nggayu Bapak Supandi dan para Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin serta para petugas kesehatan Puskesmas Ulilin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *