AGAR PARA PENDAFTAR CALON PRAJURIT SIAP MENGIKUTI SELEKSI, KODIM BOVEN DIGOEL GELAR PENGAMBILAN DATA AWAL KESEMAPTAAN JASMANI

Boven Digoel – Minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD terus meningkat khususnya di wilayah perbatasan Boven Digoel. Menyikapi hal ini, Kodim 1711/BVD memfasilitasi pengambilan data awal nilai Samapta para pemuda yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi tes Secaba PK Tahun 2021 agar siap dalam menghadapi seleksi.

Sekitar 73 orang pemuda mengikuti pengambilan data awal nilai Samapta di Makodim 1711/BVD yang dibina oleh personel Kodim Boven Digoel dipimpin langsung oleh Pasipers Dim 1711/BVD Kapten Inf Koromat. Senin (2/8/2021).

Sebelum pelaksanaan Samapta, para calon pendaftar Secaba PK TA 2021 melaksanakan pengecekan tekanan darah (tensi) terlebih dahulu dan pada pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan, menyampaikan pembinaan yang dilakukan oleh personil Kodim dipimpin oleh Pasipers Kodim Boven Digoel ini sebagai langkah awal untuk mengetahui kemampuan kesemaptaan materi A dan B para pemuda yang berkeinginan menjadi seorang Prajurit TNI-AD supaya saat mengikuti seleksi di Ajenrem Merauke diharapkan Siap secara  mental dan fisik.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga sudah melaksanakan pengecekan administrasi para calon pendaftar jauh-jauh hari sebelumnya.

Dandim juga berpesan kepada para pemuda untuk selalu membina fisik dan kesehatan serta selalu berdoa agar setiap usaha dan cita-cita mereka dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *