BABINSA KORAMIL AGATS HIMBAU WARGA JAGA KESEHATAN DAN LESTARIKAN BUDAYA LOKAL

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke Sertu Ferry Nando Desnam menghimbau kepada masyarakat Kampung Syuru, Distrik Agats, Kabupaten Asmat untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan tetap melestarikan budaya lokal masyarakat Asmat khususnya Kampung Syuru.

Himbauan kepada masyarakat Kampung Syuru tersebut disampaikan saat Babinsa Sertu Ferry Nando Desnam melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan beberapa orang masyarakat Kampung Syuru di Rumah Bujang (Jeuw) Kampung Syuru, Distrik Agats, Kabupaten Asmat-Papua. Senin (2/8/2021).

“Kegiatan komunikasi sosial tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka menjaga dan memelihara hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat khususnya yang berada di wilayah tugas dan tanggung jawab saya”. ucap Sertu Nando.

“Pada kesempatan tersebut saya mengajak kepada beberapa tokoh masyarakat Kampung Syuru yang berada di Rumah Bujang (Jeuw) untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan tetap melestarikan budaya lokal masyarakat Asmat khususnya Kampung Nggayu”. jelasnya.

“Dengan kita sehat tentunya dapat beraktivitas dengan nyaman dan dengan lingkungan yang bersih akan terhindar dari berbagai penyakit, sedangkan melestarikan budaya lokal bertujuan agar tidak hilang dan bisa menjadi warisan anak cucu yang akan datang”. tambahnya.

Dikesempatan yang sama Bapak Ruben S. sekalu tokoh adat Kampung Syuru mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil Agats atas kepeduliannya dengan memberikan himbauan untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan tetap melestarikan budaya lokal masyarakat Asmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *