SAMBUT HUT RI KE-76, PABUNG KAB. ASMAT IKUTI RAPAT BERSAMA FORKOPIMDA

Pabung Kab. Asmat Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Rustam P. mengikuti rapat bersama Forkopimda Kab. Asmat dalam rangka persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021.

Kegiatan rapat bersama Forkopimda yang dilaksanakan di Aula Wawasan Kebangsaan Worou Cem Kesbangpol Jln. Pemda Kampung Bis Agats, Distrik Agats, Kabupaten Asmat tersebut dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos. Rabu (4/8/2021).

Dalam pengarahannya Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos mengatakan bahwa walaupun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sebagai warga negara kita tetap menunjukkan rasa cinta kepada Bangsa dan Negara dengan tetap melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi yang akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2021.

“Saya berharap dan berkomitmen bahwa upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tetap dilaksanakan tetapi dalam pelaksanaannya tetap mengikuti anjuran maupun kebijakan dari pemerintah pusat”. ungkap Elisa Kambu.

“Upacara detik-detik proklamasi tetap dilaksanakan dengan mengikuti anjuran dari pemerintah pusat, tetapi untuk kegiatan-kegiatan lain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI seperti perlombaan atau yang menimbulkan kerumunan banyak orang sementara ditiadakan dulu”. jelasnya.

Untuk memeriahkan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Bupati Kab. Asmat Elisa Kambu mengajak kepada seluruh masyarakat Asmat untuk memasang bendera Merah Putih dan menghias rumah maupun tempat-tempat perkantoran.

Kegiatan rapat bersama terasebut turut dihadiri Pabung Kodim Persiapan Kab. Asmat Mayor Inf Basir Ando, Danramil 1707-08/Agats Kapten Inf Rony K. Retraubun, Kabag Ren Polres Asmat AKP Sukaryadi, Wakil Ketua II DPRD Kab. Asmat H. Jasman Tumpu, S.E., Sekda Kab. Asmat Bartholomeus R. Bokoropces, S.Sos, M.Ec., Asisten II Sekda Kab. Asmat Drs. Daniel Rumruren dan Asisten IIl Sekda Kab. Asmat Samsul Agats S.St, M.Si serta para Para Kepala SKPD dan OPD Pemda Kab. Asmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *