CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KORAMIL GETENTIRI DAN PUSKESMAS GETENTIRI GELAR VAKSINASI COVID-19

Boven Digoel – Wadanramil 1711-13/GTR Lettu Inf Sabarudin bersama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan pendampingan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap pertama dan kedua bertempat di Makoramil 1711-13/GTR, Kampung Asiki Distrik Jair, Kab. Boven Digoel.

Disela-sela kegiatan vaksinasi, Wadanramil 1711-13/GTR memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa tujuan Vaksinasi dilaksanakan untuk menambah dan membuat sistem kekebalan tubuh agar mampu mencegah serta melawan Virus Covid-19 menyerang tubuh kita dan keluarga.

Dirinya juga menegaskan bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan halal diberikan kepada masyarakat karena sudah teruji secara medis sebelum didistribusikan ke wilayah Indonesia.

“Apabila ada oknum yang menyebarkan berita hoax di media sosial terkait vaksin tidak aman ataupun yang lainnya kami harapkan masyarakat tidak langsung percaya, karena hal itu hanyalah perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan tertentu”. Ucap Wadanramil.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat apabila ada sanak saudara yang belum melaksanakan vaksin agar diberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi diri dan keluarga supaya terhindar dari bahaya virus Covid-19.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi sbb Lettu Inf Sabarudin (Wadanramil 1711-13/GTR, Sertu Batilmurik (Babinsa Koramil 1711-13/GTR), Serda Heri S (Babinsa Koramil 1711-13/GTR), Serda Agus Suprianto (Babinsa Koramil 1711-13/GTR), Dr. Bayu (Dokter Puskesmas Getentiri) dan Mantri Agus Beserta 4 orang Petugas Kesehatan Getentiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *