BABINSA KORAMIL BADE BANTU PETUGAS KESEHATAN LAKSANAKAN POSYANDU

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-11/Bade Kodim 1707/Merauke Sertu Openius Yikwa membantu petugas kesehatan Puskesmas Distrik Edera dalam melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada masyarakat Distrik Edera, Kabupaten Mappi bertempat di Koramil 1707-11/Bade, Distrik Edera, Kabupaten Mappi. Senin (9/8/21).

Babinsa Sertu Openius Yikwa mengatakan, kegiatan Posyandu yang dilaksanakan petugas kesehatan Puskesmas Distrik Edera tersebut merupakan kegiatan rutin setiap bulannya dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu-ibu hamil dan para balita yang ada di wilayah Distrik Edera.

“Dengan mengikuti Posyandu secara rutin diharapkan para ibu hamil dapat mengetahui perkembangan dan kesehatan bayinya serta para balita memiliki pertumbuhan kesehatan yang baik”. ucap Sertu Yikwa.

“Untuk itu, setiap ada pelaksanaan kegiatan Posyandu agar ibu-ibu dan balita bisa hadir sehingga perkembangan kesehatan ibu hamil dan balita dapat diketahui”. harapnya.

Babinsa Sertu Openius Yikwa menambahkan, pendampingan yang dilakukannya tersebut selain membantu kelancaran pelaksanaan Posyandu juga merupakan wujud kepedulian Babinsa Koramil 1707-11/Bade terhadap kesehatan semua warga yang ada di wilayah teritorialnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *