DANRAMIL, KAPOLSEK DAN KEPALA KAMPUNG RAWA BIRU KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI PATOK PERBATASAN RI-PNG

Komandan Koramil 1707-16/Sota jajaran Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Daniel Ngilawane bersama Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul dengan didampingi Kepala Kampung Rawa Biru Bapak Thomas Sanggra melaksanakan kunjungan ke Kampung Yakyu yang merupakan wilayah RT.03 Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke – Papua. Selasa (10/8/21).

Setibanya di Kampung Yakyu, Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Daniel Ngilawane dan Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul yang didampingi Kepala Kampung Rawa Biru Bapak Thomas Sanggra langsung menuju Pos Satgas Pamtas RI-PNG Satgas Yonif 611/Awl dilanjutkan dengan pemberian tali asih dari Kapolsek Sota kepada Pos Satgas Kampung Yakyu yang diterima oleh Serda Haryono.

Usai dari Pos Satgas Pamtas RI-PNG Satgas Yonif 611/Awl rombongan Danramil dan Kapolsek yang didampingi Kepala Kampung Rawa Biru Bapak Thomas Sanggra dan beberapa tokoh masyarakat Kampung Yakyu serta personel Satgas Pamtas RI-PNG Satgas Yonif 611/Awl menuju patok MM 13.2 perbatasan Negara RI-PNG untuk bersama-sama mengibarkan Bendera Merah Putih.

Setelah selesai melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih rombongan kembali ke Kampung Yakyu untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat Kampung Yakyu yang turut dihadiri Sekretaris Kampung Yakyu Bapak Sugiyanto dan Ketua Bamuskam Kampung Yakyu Bapak Raily Bayau Maiwa.

Dalam awal sambutannya Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul memperkenalkan diri sebagai Kapolsek baru di Polsek Sota kemudian menghimbau kepada masyarakat Kampung Yakyu untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menyiapkan pemuda pemudi untuk masuk menjadi TNI dan Polri melalui proses pembinaan.

Pada kesempatan yang sama Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Daniel Ngilawane mengajak kepada msyarakat Kampung Yakyu untuk selalu menjaga kesehatan dimana saat ini masih pandemi Covid-19 dan memberikan himbauan bahwa dalam menyambut HUT Republik Ke-76 dimeriahkan dengan pemasangan bendera Merah Putih dan bendera umbul-umbul selama 1 bulan yaitu dari tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *