Jelang HUT RI Ke-76 dan HUT Yonif 315/Garuda Ke-72, Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda adakan Khitanan masal dan Bansos di Kab.Asmat

*Asmat* Upaya untuk meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat di daerah penugasan serta wujud kebersamaan, Kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini bertempat di Gedung Sekolah YAPIS (Yayasan Pendidikan Islam) Kab. Asmat, Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan khitanan massal dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76 dan HUT Yonif 315/Garuda Ke-72 yang jatuh pada tanggal 17 & 20 Agustus 2021 mendatang, Sabtu (14/8/21).

Dalam kegiatan tersebut, 7 orang personel Satgas dari Pos Agats dipimpin langsung oleh Wadansatgas Yonif 315/Garuda Mayor Inf Dykky Agustrio, S. Or dibantu oleh empat orang paramedis dipimpin oleh DantonKes Satgas Letda Ckm Eman Sulaiman beserta 2 orang pengamanan, kegiatan dimulai pukul 08.00 Wit sampai selesai.

“Bhakti sosial yang dilaksanakan meliputi khitanan massal dan pembagian sembako dalam rangka HUT RI ke – 76 dan HUT Batalyon Infanteri 315/Garuda ke-72, memiliki harapan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terlibat. Khitanan massal yang diikuti oleh masyarakat asli Papua (OAP) dan beberapa pendatang dengan jumlah 32 orang yang diantaranya merupakan warga muallaf. Keterbatasan biaya dari warga diharapkan dapat meringankan beban warga dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini di massa Pandemi Covid-19.” Ujar WadanSatgas Yonif 315/Garuda

Usia termuda peserta Khitan adalah 4 tahun, dan usia tertua 45 tahun.
Dalam kegiatan ini, para peserta Khitan diberikan bantuan berupa sarung, songkok dan obat-obatan serta mendapatkan pengecekan dan pemeriksaan oleh personel Kesehatan pos Satgas dipimpin Dantonkes Satgas dalam waktu 3 hari ke depan setelah pelaksanaan Khitan.

Ketua YAPIS Bapak H. Khairullah menyampaikan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Pos Agats Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda sangat bermanfaat bagi masyarakat wilayah Agats khususnya untuk muallaf suku asli Asmat , ucapan terima kasih kepada satgas Yonif 315/Garuda Pos Agats semoga di HUT RI ke-76 dan Hut Ke-72 Yonif 315/Garuda senantiasa diberikan keberhasilan dalam menjalankan tugas negara tanpa ada masalah apapun serta NKRI Senantiasa terjaga keutuhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *