PEDULI DENGAN KONDISI WARGANYA, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO MENENGOK WARGANYA YANG SEDANG BERDUKA

Timika ~ Untuk semakin mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao terus melaksanakan berbagai kegiatan teritorial. Kegiatan tersebut bukan hanya tugas pokok dari Satuan tetapi lebih kepada kewajiban moril sebagai aparat kewilayahan yang bertugas di desa binanaannya. Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao, Sertu Ujar Priyatmadi menengok warganya yang sedang berduka di kampung Mimika, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Sabtu (21/08/2021).

Kedukaan ini terjadi karena Kepala Kampung Mimika, Almarhum Bapak Urbanus Akiriwapea telah meninggal dunia karena sakit. Kedatangan Babinsa sendiri adalah untuk memberikan sedikit santunan sekaligus menjaga rasa persaudaraan yang sudah terjalin baik hingga saat ini. Dalam kesempatan ini Sertu Ujar menyampaikan rasa duka cita kepada keluarga dan menghimbau keluarga untuk mendoakan almarhum serta mengikhlaskan kepergiannya.

Tidak hanya melayat dan memberikan santunan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao pun memberikan bantuan tenaga dalam acara persemayaman dan persiapan pemakaman jenazah. Warga pun merasa senang dengan adanya kepedulian dari Babinsa kepada masyarakat yang sedang berduka dan warga pun berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Koramil kepada keluarga yang berduka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *