KODIM BOVEN DIGOEL GELAR UPACARA PEMAKAMAN MILITER ALM PELDA (PURN) FRANS SAMMA

Boven Digoel – Kodim 1711/Boven Dogoel gelar upacara pemakaman Militer atas meninggalnya Pelda (Purn) Frans Samma, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Perintis Kemerdekaan Tanah Merah, Kampung Sokanggo, Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Senin (30/8/2021).

Kegiatan upacara pemakaman ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan dan dihadiri oleh personil Kodim maupun Koramil Tanah Merah serta keluarga almarhum.

Dalam sambutannya, Dandim 1711/BVD mengatakan, “Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini, saya mewakili keluarga besar Kodim 1711/BVD mengucapkan duka cita atas meninggalnya Almarhum Pelda (Purn) Frans dikarenakan sakit yang telah lama dideritanya.

Lebih lanjut dikatakan, pada kesempatan ini juga saya mengajak para hadirin sekalian untuk bersama-sama memanjatkan do’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segala dosa dan kekhilafan almarhum dapat diampuni serta amal bhaktinya diterima disisi Tuhan YME, terkhusus kepada keluarga yang ditinggalkan kami berharap dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah, tawakal dan ikhlas”. Imbuh Dandim.

“Kepada para tim pendukung pelaksanaan upacara pemakaman Militer maupun relawan yang sudah ikut membantu proses pemakaman kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan semoga ketulusan rekan-rekan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa”. Tandasnya.

Acara selanjutnya penyerahan Bendera Merah Putih dari Dandim 1711/BVD kepada Ibuk Raimonda Rusnela (Istri Almarhum) sebagai tanda duka cita sedalam-dalamnya dari keluarga besar Kodim 1711/BVD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *