PASTIKAN BERJALAN KONDUSIF, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN PADA KEGIATAN VAKSINASI MASSAL COVID 19 KEPADA SISWA-SISWI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DAN MENENGAH ATAS

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana (Serma Tori Suwandi) mendampingi petugas kesehatan pada pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19 terhadap siswa-siswi SMPN 3 dan SMAN 2 Mimika Kp. Limau Asri, Distrik Iwaka Kab. Mimika, Selasa (31/08/2021).

Seperti pada kegiatan vaksinasi ditempat lain, sebelum di vaksis petugas Kesehatan Puskesmas terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Obserfasi. Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan usai vaksin akan diberikan waktu Obeservasi, hal ini merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu skitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi.

“Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan giat yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib” ungkap Serma Tori.

Lebih lanjut, serma Tori mengatakan bahwa, TNI – POlRI akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seperti halnya melakukan pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat dan anak-anak usia diatas 12 tahun yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid 19 yang sedang melanda negeri saat ini″, tutupnya.

Pada kesempatan itu Serma Tori tidak lupa menghimbau kepada adik-adik siswa-siswi SMPN 3 dan SMAN 2 Mimika, meskipun sudah divaksin mereka harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari yakni dengan tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial Distancing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *