SERMA RONI MAMBRASAR BANTU PENDISTRIBUSIAN BANTUAN SOSIAL TUNAI DI DISTRIK FOFI

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-03/TMR Serma Roni Mambrasar mendampingi pendistribusian dan membantu Mayarakat melaksanakan pembongkaran BST (Bantuan Sosial Tunai) berupa Beras dari Kemensos Republik Indonesia melalui Dinas Sosial Boven Digoel, bertempat di Pelabuhan Fofi Distrik Fofi Kabupaten Boven Digoel. Sabtu (4/9/2021).

Saat dikonfirmasi melalui via telepon, Serma Roni mengatakan bahwa bantuan Sosial Tunai ini merupakan wujud perhatian Pemerintah kepada masyarakat diseluruh penjuru Nusantara yang terdampak wabah virus Covid-19 agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Jenis bantuan yang diberikan Pemerintah berupa BST dan BLT, bantuan ini dialokasikan kepada masyarakat yang kehilangan mata pencaharian selama Pandemi Covid-19, syarat dan ketentuan penerima BST yaitu memastikan ada surat pemberitahuan, mendatangi kantor pos terdekat, membawa Surat pemberitahuan pencairan BST dengan membawa KK, datang dengan nama sendiri dan tidak bisa diwakilkan, menunggu giliran dan menunjukkan surat pemberitahuan serta menunjukkan KTP dan KK”. Jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya perhatian khusus dari Pemerintah ini dapat meringankan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari ditengah pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *