TANAMKAN RASA NASIONALISME SEJAK DINI, BATI WANWIL KODIM 1710/MIMIKA BEKALI WASBANG KEPADA PARA PELAJAR SMA TARUNA TIMIKA

Timika ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda Bangsa, Bati Wanwil Kodim 1710/Mimika (Serka Permana Sermaf) bekali siswa-siswi SMA Taruna Timika dengan wawasan kebangsaan (Wasbang) bertempat di SMA Taruna Timika Distrik Wania, Kab. Mimika, Sabtu (4/09/2021).

Serka Permana dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan pembekalan Wasbang yang di gelar ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada Bangsa dan Negara dalam meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta terhadap tanah air bagi para calon pemimpin masa depan Indonesia.

“Wawasan Kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa dan siswi sejak dini, karena kesadaran kebangsaan merupakan hal yang menjadi perekat batin bagi seluruh rakyat Indonesia terutama para generasi muda” ungkapnya.

Lebih lanjut Serka Permana menambahkan bahwa, melalui pembekalan Wasbang, mereka akan jadi lebih memahami apa itu persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar agama yang satu dengan yang lainnya, semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong.

“Kita berharap para generasi muda bangsa ini tidak mudah terjerumus ke dalam hal yang negatif, jadi saya berpesan kepada para pelajar itu untuk terus meningkatkan prestasi dan belajar yang gigih dalam mencari ilmu”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *