BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BANTU PEMBANGUNAN PANTI ASUHAN BAITUL RASUL

Timika ~ Kerukunan umat beragama wajib dijaga oleh semua pihak dan untuk menjaga kerukunan umat beragama tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika selalu menjadi motor dan pelopor di wilayahnya. Kerukunan umat beragama sangat penting dijaga di tengah-tengah heterogenitas masyarakat Kabupaten Mimika. Untuk menunjukan kepedulian terhadap toleransi umat beragama, kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika Dpp Pelda Mustajib membantu pembangunan Panti Asuhan Baitul Rasul di jalan Soponyono, Kel. Wonosari Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Minggu (05/09/2021).

Kegiatan perbantuan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa hari sebelumnya dengan fokus pada pengacian dan pemasangan lantai pada bangunan yang dibangun bertingkat. Walaupun hari libur, tetapi Babinsa tetap semangat membantu warga binaannya. Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini menunjukan bahwa dengan kehadiran Babinsa di setiap kegiatan masyarakat bisa menciptakan persatuan dan kesatuan tetap terjaga.

Panitia pembangunan Panti Asuhan Baitul Rasul pun merasa senang dengan adanya bantuan dari Babinsa karena dapat mempercepat pembangunan. Selain itu kemampuan bangunan yang dimiliki oleh Babinsa pun sangat membantu pekerja lain. Pengurus pun berterima kasih atas bantuan dari Babinsa dan mereka mengharapkan agar Babinsa senantiasa membantu warga dan menjadi penjaga keutuhan toleransi antar umat beragama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *