DUKUNG PRA TMMD KE-112, BAHAN BANGUNAN TIBA DI KAMPUNG OKOR

Pembangunan 20 unit rumah masyarakat Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi akan segera dimulai melalui Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Tahun 2021.

Hal tersebut mulai nampak berbagai bahan bangunan sudah tiba di Pelabuhan Asgon dengan menggunakan Kapal Kayu dan selanjutnya dipiindahkan ke Perahu kecil untuk menuju Kampung Okor yang menjadi tempat sasaran pembangunan 20 unit rumah masyarakat melalui TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke. Sabtu (4/9/21).

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan bahwa sulitnya menuju Kampung Okor karena harus menggunakan jalur air dengan melewati sungai kecil sehingga bahan bangunan yang dimuat kapal kayu harus dipindahkan ke perahu kecil untuk menuju Kampung Okor.

“Kapal yang mengangkut bahan bangunan hanya bisa sampai di Pelabuhan Asgon kemudian bahan bangunan dipindahkan ke Perahu kecil untuk menuju Kampung Okor”. ungkap Kapten Inf Herman Purba.

“Sedangkan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke sudah tiba di Kampung Okor beberapa hari yang lalu dan selama Pra TMMD ini berbagai kegiatan sudah dilakukan diantaranya menentukan titik-titik pembangunan, penggalian tempat pondasi dan anjangsana serta menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat setempat”. jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *