KEDEKATAN BATI KOMSOS KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA MASYARAKAT PATUT DIJADIKAN CONTOH

Timika ~ Sikap keramahan, santun dan bersahaja tampak dari sosok Serma Yunius Tino Winarto (Bati Komsos Kodim 1710/Mimika) saat bercengkerama bersama warga masyarakat Kp. Opitawak, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Selasa (7/09/2021).

Dalam menjalankan tugas dan perannya sebagai Bati Komsos selama ini, Serma Tino selalu menunjukkan sebuah sinergitas TNI dengan rakyat yang tidak perlu diragukan lagi, dalam mengayomi dan mendampingi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1710/Mimika.

“Ini bukti kedekatan TNI dan rakyat dalam mengimplementasikan pembinaan teritorial (Binter). saya dengan para Babinsa merupakan bagian dari masyarakat dan kami akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam suka maupun duka diberbagai kondisi yang tengah dialami mereka,” kata Serma Tino.

Ia juga mengaku bahwa sebagai aparat teritorial dirinya harus mampu mencerminkan profesionalisme TNI untuk rakyat yang diterapkan melalui program pembinaan teritorial. Bukan hanya teori namun sebuah kenyataaan terutama dalam mengontrol giat binter para Babinsa dalam mempraktikkan 5 kemampuan teritorial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *