BABINSA LAKSANAKAN PENDAMPINGAN SOSIALISASI DINAS PERKEBUNAN

Babinsa PosRamil 1711-02/MT Sertu Eri Nuhraini melaksanakan pendampingan pelatihan perlindungan tananam perkebunan yang di selenggarakan oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Boven Digoel, bertempat di balai kampung Autriop Distrik Iniyandit Kab. Boven Digoel Rabu 8 September 2021.

Kegiatan Pelatihan perlindungan tanaman perkebunan melalui pengamatan serangan OPT tgn 2021 ini, di selenggarakan oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Boven Digoel, dengan maksud dan tujuan agar para petani ataupun masyarakat warga binaan yang ada di Kampung Autriop ini dapat memahami & mengetahui akan langkah – langkah yang akan di lakukan apabila mengalami kendala atau permasalahan pada tanaman perkebunannya.

sertu Eri Babinsa juga mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini dapat mempermudah para warga masyarakat khususnya yang berkebun atau yang memiliki kebun, paham akan bagaimana cara menjaga dan merawat kebun atau tanaman yang mereka tanam agar terhindar dari gagal panen.

lebih lanjut di katakan kami selaku Babinsa terus menekankan kepada para warga binaan agar selalu memakai masker, patuhi protokol kesehatan agar mempercepat memutus mata rantai Covid 19, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut,
Kasi perlengkapan sarana & prasarana Dinas Perkebunan Kab. Bvd Bpk. Yohanis Takke, bersma staf, Babinsa Sertu Eri Nuhraeni, Kepala Sekolah SD INPRES AUTRIOP, Bpk. Abdul Wahab, Kepala Kampung Autriop, Bpk. Yohanis, Poktani & warga masyarakat kampung Autriop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *