DUKUNG PERCEPATAN VAKSINASI COVID 19 DI WILAYAH, KODIM 1710/MIMIKA GELAR KEGIATAN VAKSINASI MOBILE

Timika ~ Kodim 1710/Mimika bekerja sama dengan Rumkitban Timika, menggelar vaksinasi Covid-19 secara mobile bagi para pengguna jalan dan pelaku usaha bertempat di Jl. Hasanudin Distrik Mimika Baru Kab. Mimika dpp. Pasiops Kodim 1710/Mimika (Kapten Inf. Hely Sukmajaya), Rabu (8/09/2021).

Saat dikonfirmasi, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) membenarkan bahwa, hal itu dilakukan sebagai upaya mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di wilayah Kab. Mimika. Menurut beliau, vaksinasi mobile adalah upaya Kodim 1710/Mimika dalam membantu program nasional terkait vaksinasi covid 19, sehingga bisa berjalan lancar, aman, sasaran bisa terlayani serta target dapat tercapai.

“Giat vaksinasi mobile ini merupakan upaya kami Kodim 1710/Mimika untuk lebih mengutamakan jemput bola ke sasaran. Terutama dalam menghadapi PON XX papua dan Pasparawi mendatang, target kita masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi harus sudah mencapai 70%”kata Dandim.

Selain itu, kegiatan vaksinasi mobile ini merupakan upaya pelayanan maksimal dari TNI, agar tidak menyulitkan masyarakat untuk datang ke puskesmas atau tempat layanan vaksin yang tersedia karena tidak adanya kesempatan dihadapkan dengan kesibuń∑an saat melaksanakan aktifitas pekerjaannya .

“Kami dari TNI dalam hal ini Kodim 1710/Mimika akan selalu mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mimika,” pungkas Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *