SEBAGAI PENGHORMATAN TERAKHIR KEPADA SALAH SATU PUTRA TERBAIK BANGSA, KODIM BOVEN DIGOEL GELAR UPACARA PEMAKAMAN MILITER

Boven Digoel – Prosesi pemakaman jenazah Serma (Purn) Eduardus Apyop dilangsungkan secara Militer dengan Inspektur Upacara (Irup) Dandim Letkol Czi Daniel Panjaitan, pada,Jumat (10/9/2021) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Perintis Kemerdekaan Tanah Merah, Kampung Sokanggo Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel.

Pemakaman secara Militer ini dimaksudkan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu putra terbaik bangsa yang meninggal dunia karena sakit yang selama ini dideritanya. Sebelum disemayamkan, terlebih dahulu dilakukan acara keagamaan yang dipimpin Pastor Salfinus Buarlele MSC (Pimpinan Kevikepan Mindiptana Kab. Boven Digoel).

Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam memberikan dukungan dan bantuan prosesi pemakaman upacara Militer Almarhum Serma (Purn) Eduardus Apyop.

“Saya mewakili keluarga Almarhum memohon maaf sebesar-besarnya apabila semasa hidupnya Alm. mempunyai suatu kesalahan kepada rekan-rekan yang hadir pada kesempatan ini, karena kata maaf dari kita Almarhum bisa pergi dengan tenang, “Sambung Dandim.

Selanjutnya, Dandim 1711/BVD beserta kerabat dekat secara bergantian memberikan penghormatan, menabur bunga kepada Almarhum dan dilanjutkan penyerahan Bendera Merah Putih dari Dandim 1711/BVD kepada Ibu Fermina (Istri almarhum) sebagai tanda duka cita sedalam-dalamnya dari keluarga besar Kodim 1711/BVD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *