JAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA AJAK WARGA BINAAN KERJA BAKTI BERSIHKAN JALAN DAN SELOKAN

Timika ~ Kebersihan adalah unsur pokok yang menjadi cerminan kesehatan sehari-hari setiap individu manusia. UU No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan menyatakan bahwa derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya dicapai melalui penyelenggaraan pembangunan kesehatan yang berkaitan erat dengan kebersihan. Dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar akan lebih maksimal jika masing-masing warga juga berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan tersebut.

Menyikapi hal tersebut, dalam giat Binternya kali ini, Babinsa Kel. Kamoro Jaya Koramil 1710-02/Timika (Sertu Philipus Paringgi) mengajak warga binaan untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan melalui kerja bakti pembersihan bahu jalan dan selokan di Kel. Kamoro Jaya Distrik Wania Kab. Mimika, Minggu (12/09/2021).

Menurut Sertu Philipus, kedepan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap 2 minggu sekali jadi Ia meminta kesadaran dari masing-masing individu untuk turut berpartisipasi demi terciptanya lingkungan yang bersih,sehat dan Asri.

“Disinilah pentingnya kerja bakti membersihkan lingkungan. Kerja bakti membersihkan lingkungan sebenarnya tidak terlepas dari tradisi masyarakat zaman dulu, meski demikian, yang patut terus dilestarikan adalah gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dengan demikian lingkungan tidak akan terabaikan dan kita bisa hidup dengan alam yang berkelanjutan apalagi dalam waktu dekat kita akan menjadi tuan rumah salah satu klaster PON XX Papua” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *