PERSONEL SATGAS TMMD KE-112 BERI LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT KAMPUNG OKOR

Tim kesehatan personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Tahun 2021 di Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi yang dipimpin oleh Pratu M. Syaiful Ishak memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Okor. Sabtu (11/9/21).

Pada kesempatan tersebut Pratu M. Syaiful Ishak mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang dilakukannya merupakan salah satu kegiatan non fisik dalam Program TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke.

“Di Kampung Okor belum terdapat fasilitas kesehatan baik itu Puskesmas maupun Pustu sehingga masyarakat yang mengalami sakit mendadak dan akan berobat maka harus menuju Distrik Haju dengan menempuh perjalanan air yang cukup jauh”. ungkap Syaiful.

“Kenapa harus ke Distrik Haju karena disana terdapat Puskesmas dan merupakan fasilitas kesehatan terdekat dari Kampung Okor. Sebenarnya pelayanan kesehatan ke setiap Kampung sudah dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Haju namun sesuai program yang dijadwalkan sebulan sekali”. jelasnya.

Pratu M. Syaiful Ishak menambahkan, dari hasil pelayanan kesehatan tersebut telah didapat bahwa Bapak Herman Bakap (74) mengalami sakit pinggang dan kaki terasa ngilu, Beda Asyam Bisme (69) sesak nafas dan batuk serta Yohanes Bisme (12) perawatan luka jahitan dikarenakan kena kampak.

Kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan atau mengobati beberapa penyakit yang menjadi keluhan masyarakat dan dalam pelaksanaannya pelayanan kesehatan dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *