BENTUK KEBERSAMAAN DAN CERMIN KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA LAKSANAKAN KERJA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT

Timika ~ Masjid adalah rumah ibadah bagi umat Islam dan selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas Muslim. Sebagai bentuk kepedulian, Babinsa 1710-03/Kuala Kencana, Koptu Johansyah melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat, Senin (13/09/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Baitul Maghfiroh, Kel. Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

Pembagunan ini difokuskan pada pemasangan paving block mengingat selama ini halaman masjid masih berupa timbunan yang akan becek saat hujan. Kegiatan ini dibangun secara bertahap bersama DKM Baitul Maghfiroh dan jika pembangunan selesai maka diharapkan jamaah yang akan melaksanakan ibadah tidak terkena becek.

Kegiatan ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan Koramil beserta jajaran khususnya Babinsa dengan masyarakat guna meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai serta harmonis yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Kegiatan ini pun merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam membina desa di wilayahnya.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan sarana untuk membantu pertumbuhan iman dan taqwa bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Mimika” ujar Koptu Johansyah. “Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara anggota TNI Khususnya Koramil 1710-03/Kuala Kencana dengan masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *